Tips Menggunakan Kuota Internet Android

Apakah Anda sering mengalami kehabisan kuota saat browsing di internet? Kali ini kami akan memberikan Tips Menggunakan Kuota Internet Android. Cara ini akan sangat membantu pada saat Anda sedang mengalami krisis keuangan dan tidak bisa membeli paket data.

Menggunakan Browser Yang Tepat
Menggunakan sembarang browser akan dengan cepat menguras paket data yang Anda miliki, maka dari itu sebagai penggemar browsing internet Anda harus memperhatikan penggunaan browser yang tepat. Opera Mini dan UC Browser adalah pilihan browser yang tepat untuk media browsing karena lebih hemat kuota.

Kompres Data
Tips kedua dengan Anda bisa memilih browser yang memiliki fitur kompres data dengan fitur tersebut dapat memperkecil ukuran data yang Anda cari. Fitur kompres data tersebut biasanya terdapat pada aplikasi Google Crome.

Merubah Setelan Streaming Video
Bila Anda penggemar streaming video maka Anda harus memperhatikan cara ini agar Anda lebih luluasa saat menonton video terlebih lagi di YouTube, yakni dengan memperkecil resolusi video yang Anda tonton, apabila Anda menggunakan video dengan kualitas tinggi selain akan menguras paket data, juga dapat memperlambat streaming video tersebut.

Memanfaatkan Fitur Wifi
Carilah tempat yang terdapat Wi-Fi hotspot gratis terdekat dengan Anda, karena dengan layanan tersebut Anda bisa menggunakan internet gratisan, biasanya terdapat di cafe-cafe, lesehan, dan tempat hiburan lainnya.

Matikan Paket Data
Tips yang terakhir yaitu matikan paket data Anda jika tidak akan digunakan dalam beberapa jam kedepan. Selain menghemat kuota internet, mematikan paket data juga akan menghemat batrai smartphone Anda.

Demikian informasi yang bisa disampaikan, semoga sedikit ulasan diatas dapat menjadi referensi Anda semua agar lebih hemat lagi menggunakan kuota internet Anda.

Regards

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel